-->

Peluang Usaha Jajanan Pinggir Jalan Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Jajanan Pinggir Jalan Yang Menjanjikan - Siapa bilang bisnis yang dibuka di mall atau pusat perbelanjaan modern saja yang bisa mendatangkan omzet besar? Nyatanya, bisnis yang dijalankan di pinggir jalan pun juga bisa menghasilkan omzet jutaan setiap bulan.

Biaya modal usaha yang relatif kecil juga menjadi satu hal yang menguntungkan buat kamu yang ingin membuka usaha di pinggir jalan. Bahkan keuntungan yang didapat tidak hanya cukup untuk tambahan uang dapur dan jajan anak, tapi juga bisa dijadikan sebagai modal untuk mengembangkan usaha tersebut semakin besar.

Usaha yang cocok di pinggir jalan yang bisa anda coba merupakan jenis usaha yang saat ini kian berkembang. Dengan modal yang relatif kecil namun jangan remehkan omset yang bisa dihasilkan dari usaha ini. Beberapa orang bahkan bisa mencapai omset jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulannya. Tentu dengan terbukanya peluang dan potensi dari usaha ini. Maka tidak salah bahwa banyak yang mulai mengusahakannya.

Lokasi yang tepat merupakan salah satu penentu dalam suksesnya sebuah usaha. Dalam hal ini lokasi pinggir jalan merupakan lokasi yang sangat strategis. Banyak kendaraan yang lalu lalang sehingga peluang jualan anda akan terjual menjadi lebih banyak. Apalagi jika akses jalan yang menjadi lokasi usaha anda merupakan jalan utama. Maka tidak salah jika banyak orang yang berlomba lomba untuk membuka usaha yang cocok di pinggir jalan dengan memperoleh lokasi pinggir jalan paling strategis.

Sayangnya, karena alasan gengsi masih banyak orang yang tak melirik peluang bisnis di pinggir jalan. Padahal, ada banyak ide usaha di pinggir jalan yang untungnya lumayan besar. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menghasilkan untung puluhan juta rupiah per bulan, dari bisnis di pinggiran jalan. Berikut ini beberapa jenis usaha di pinggir jalan yang bisa anda coba.

1. Jualan Bensin Eceran 
Bensins eceran. Foto : liputan6.com
Bensin merupakan salah satu bahan bakar bagi kedaraan. Terutama kendaraan beroda dua. Usaha   jual bensin eceran merupakan usaha yang paling cocok. Hanya bermodal derigen atau botol botol yang berisi  bensin. Usaha ini dinilai paling memiliki potensi. Apalagi jika didukung dengan lokasi SPBU yang jauh dari lokasi anda berjualan. Tentunya sudah pasti banyak kendaraan yang akan mengisi bensin di tempat anda.

2. Jual Minuman Dingin dan Rokok
Toko kelontongan. Foto : net
Selain bahan bakar hal yang dibutuhkan saat berkendara adalah air minum. Air minum akan membantu kita menghindaru dehidrasi serta dapat mengembalikan fokus. Apalagi jika kita berkendara tentu harus dituntut untuk selalu fokus. Oleh karenanya menjual minuman dingin bisa sangat menjanjikan. Apalagi jika bersama dengn menjual rokok. Seperti kita tau bahwa saat ini rata rata pria yang telah dewasa banyak yang mengkonsumsi rokok. Sehingga rokok menjadi barang yang paling di cari.

3. Jual Gorengan
Penjual gorengan. Foto : santobobi.files.wordpress.com
Usaha menjual gorengan memang sudah umum. Rata rata lokasi penjual gorengan berada di pinggir jalan dengan akses yang ramai. Gorengan merupakan jajanan yang paling digemari. Selain murah jajan ini juga termasuk kategori jajanan mengenyangkan. Sehingga tentunya dapat menganjal perut anda selama diperjalanan.

4. Buka Angkringan
Angkringan. Foto : www.primarketrends.com
Usaha angkringan merupakan usaha yang saat ini banyak diminati. angkringan merupakan usaha yang buka pada malam hari. dimana tentunya para pengendara kendaraan sedang dalam kondisi membutuhkan makan malam. bisa anda bayangkan jika harus menyopir dalam kondisi lapar. tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan anda. oleh karenanya tentu anda akan mampir ke angkringan untuk mengisi perut. Menu angkringan sangat sederhana dan tentu dengan harga yang murah meriah tapi tetap mengenyangkan. Bagi anda yang ingin memulai usaha ini cara memulai usaha angkringan bisa menjadi artikel  referensi.

5. Usaha Tambal ban Kendaraan
Tambal ban pinggir jalan. Foto : indonesiautosblog.com
Usaha yang ketiga ini adalah usaha yang naris tanpa modal, bisa dibilang modal yang dibutuhkan adalah Cuma modal awal saja, yaitu untuk membeli mesin kompresor dan alat tambal ban lainnya, yang harganya juga tidak terlalu mahal, hal yang dibutuhkan lainnya adalah skill Sahabat dalam menambal atau menempel ban. Skill ini bisa dikuasa dengan waktu singkat bila memang Sahabat mau belajar.

Usaha tambal ban ini juga cukup menjanjikan, karena semakin banyak pengguna sepeda motor dan mobil maka peluang orang untuk menambalkan ban juga semakin banyak, itung-itung sambal beribadah atau beramal yaitu membantu orang yang sedang kesuasahan karena ban kempes atau bocorf, bayangkan bila di daerah situ tidak ada usaha tambal ban, berapa KM mereka harus mendorong kendaraannya.

Dalam memulai jenis usaha yang cocok di pinggir jalan tentu tujuan utama adalah agar bisa mencapai kesuksesan. Dari kesuksesan tersebut maka pundi pundi rupiah akan mengalir. Untuk bisa mencapainya berikut beberapa tips dasar untuk bisa mencapai kesuksesan dalam usaha :
  • Pilih usaha yang paling mendekati dengan minat dan bakat anda.
  • Kalkulasikan jumlah modal yang akan anda keluarkan.
  • Pilih lokasi pinggir jalan yang paling banyak dilalui lalu lalang kendaraan.
  • Jika anda memilih usaha kuliner jangan segan untuk melakukan tes pasar.
  • Yang paling penting adalah lakukan dengan niat yang sungguh sungguh serta jangan lupa berdoa.
Demikianlah Peluang Usaha Jajanan Pinggir Jalan Yang Menjanjikan yang bisa anda coba. Jangan ragu jika anda telah memiliki niat. Anda bisa memulainya dengan skala yang kecil terlebih dahulu. Baru stelah usha anda menunjukkan perkembangan anda bisa menaikkan skala nya menjadi lebih besar. Semoga bermanfaat dan berguna. Terima Kasih.

0 Response to "Peluang Usaha Jajanan Pinggir Jalan Yang Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel